Jumat, 11 Mei 2018

Mengubah Dinding Lusuh Jadi WOW dengan Kertas Kado


Lazimnya rumah di Indonesia terbagi ke beberapa ruangan yang memiliki fungsi tertentu, salah satu ruangan yang memiliki fungsi penting dalam sebuah rumah ialah kamar tidur. Kamar tidur menjadi area dimana sang pemilik melepas penatnya, selain itu kamar tidur merupakan area yang bersifat lebih privasi dibandingkan ruangan lain.
Dengan peran kamar tidur yang penting, tentu membuat kamu berusaha untuk menjadikan suasana kamar tidurmu tampil lebih menarik, bukan? Langkah membuat kamar tidur tampil menarik dapat ditonjolkan dengan menambahkan dekorasi , contohnya dengan hiasan dinding berupa poster tipografi yang menampilkan kata-kata motivasi agar kamu semakin semangat setiap pagi ketika membuka mata.
Atau kamu ingin memiliki hiasan dinding nan unik tiada duanya? Nah, Kania akan membagikan ide-ide hiasan dinding kamar dari kertas kado yang dapat kamu buat dengan tanganmu sendiri, serta tidak memerlukan budget yang besar.
hiasan dinding dari kertas kado
Kelebihan hiasan dinding kamar dari kertas kado, salah satunya, kamu bisa berkreasi sesuai yang kamu mau tanpa mengeluarkan biaya besar. Hiasan dinding kamar dari kertas kado memiliki berbagai pilihan motif, sesuai kertas kadonya, dan lagi, bentuknya bisa disesuaikan dengan seleramu!
Kenapa sih hiasan dinding kamar dari kertas kado dibahas pada kesempatan ini?
Di luar negeri hiasan dinding kamar dari kertas kado sangat diminati, karena pada dasarnya banyak dari mereka yang hobi berkreasi. Mereka menyalurkan hobinya itu lewat hiasan dinding kamar dari kertas kado.
hiasan dinding kamar dari kertas kado
Makanya, sering kan kamu menemukan video youtube tentang hiasan dinding kamar dari kertas kado?
Pernah nggak kamu berpikir untuk membuat hiasan dinding kamar dari kertas kado sendiri? Ini bagus untuk mengasah kreativitasmu lho!
Banyak bahan yang dapat kamu ubah menjadi sesuatu yang menarik, salah satunya bahan kertas. Kertas termasuk jenis bahan yang mudah untuk ditemukan, karena ketersediaannya banyak. Kertas sendiri juga terbagi dalam beberapa jenis tertentu yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.
hiasan dinding kamar dari kertas kado
Salah satu jenis kertas yang dianggap cocok untuk membuat hiasan dinding kamar adalah kertas kado. Hiasan dinding kamar dari kertas kado tidak membutuhkan biaya yang besar karena harga kertas kado relatif murah. Selain itu motif yang tersedia untuk kertas kado sangat bervariasi sehingga mudah bagi kamu untuk menyesuaikan dengan selera pribadimu.
Berikut beberapa hiasan dinding kamar dari kertas kado yang dapat kamu coba:

Tirai Polkadot

hiasan dinding kamar dari kertas kado
Hiasan dinding kamar dari kertas kado yang pertama ingin Kania share ialah tirai polkadot. Kania namakan tirai polkadot karena tirai terbentuk dari kertas yang digunting membentuk lingkaran. Tirai polkadot ini sangat mudah untuk dibuat, kamu tentu dapat melakukan sendiri. Step by step dalam membuat tirai polkadot yaitu:
Step 1 : Siapkan bahan
hiasan dinding kamar dari kertas kado
Langkah pertama dalam membuat hiasan yaitu menyiapkan segala bahan-bahan yang dibutuhkan, beberapa bahan yang dibutuhkan diantaranya:

  • Kertas kado
  • Tali rami / benang wool
  • Pensil
  • Jangka, untuk membuat lingkaran (atau kamu juga bisa menggunakan gelas)
  • Kayu, sebagai tempat melekatkan tirai
Step 2 : Membuat polkadot
hiasan dinding kamar dari kertas kado
Langkah selanjutnya kamu dapat mulai dengan membuat bentuk polkadot, dengan menggunakan jangka atau bibir gelas buatlah beberapa bentuk lingkaran dengan diameter yang berbeda agar lebih variatif. Kania sarankan untuk menggunakan beberapa helai kertas kado dengan motif yang berbeda-beda, agar terlihat lebih menarik.
Step 3 : Rangkai menjadi tirai
Selanjutnya setelah jumlah polkadot tercapai sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, kamu dapat langsung mulai merangkai polkadot, tempelkan polkadot di atas tali rami yang telah dipotong sesuai dengan ukuran panjang tirai yang kamu inginkan.

Selengkapnya :  http://blog.citragran.com/content-1351-mengubah-dinding-lusuh-jadi-wow-dengan-kertas-kado.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar