Jumat, 12 Oktober 2018

RUMAH KECIL BISA DISULAP JADI HUNIAN MEWAH DENGAN 9 CARA INI LHO



Memiliki hunian mewah mungkin merupakan dambaan banyak orang. Tapi sayang, harga rumah  yang terus meroket membuat hal ini jadi sulit diwujudkan. Alhasil, banyak yang memilih membeli rumah  kecil yang harganya lebih bersahabat.

Tapi, tak perlu berkecil hati. Faktanya, walau ukuran rumah gak besar, kesan mewah tetap dapat kita ciptakan kok. Tak perlu siapkan banyak biaya, cukup lakukan sembilan trik sederhana berikut ini untuk menyulap rumah kecil menjadi hunian idamanmu .

1. Pilihlah tema warna rumah yang tepat
rumah kecil
rumah kecil
(Image: dekoruma)
Untuk membuat rumah terasa jauh lebih lapang, pilihlah warna-warna terang dan netral seperti putih dan krem. Jadikan warna ini sebagai warna dominan di dalam rumah.

Sedangkan untuk perabotan, pilihlah yang memiliki unsur warna emas jika ingin memberikan kesan mewah dan elegan. Misalnya, pada tirai atau bantalan sofa.

Tone warna abu-abu yang sering dipilih pada konsep hunian minimalis juga bisa kamu coba. Pada bagian dinding, kamu bisa menggunakan warna silver atau abu-abu muda. Sedangkan pada beberapa perabotan, warna abu-abu tua atau warna bold seperti merah atau toska dapat membuat ruangan menjadi lebih menarik.

Intinya, jadikan warna netral sebagai warna dominan dan kombinasikan dengan warna menyala atau warna-warna pastel yang kamu suka. Perhatikan pula keseimbangan warna pada ruangan agar tidak memberi kesan murahan.

2. Maksimalkan pencahayaan rumah
rumah kecil
rumah kecil
(Image: Sindopos)
Kesan mewah juga dapat ditimbulkan dari rumah yang terang dan cerah . Pencahayaan yang baik juga dapat menghindari perabotan rusak karena jamur yang berpotensi timbul dari kondisi lembab. Tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk lampu yang berkualitas.

Akan lebih baik jika rumah mendapatkan pencahayaan alami. Hal ini bisa disiasati dengan jendela besar yang akan menjadi jalan masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Jendela yang besar juga dapat memberi kesan luas sekaligus membuat pemandangan di luar lebih mudah dinikmati.

3. Tambahkan karya seni sebagai dekorasi
rumah kecil
rumah kecil
(Image: kriya)
Karya seni dapat dijadikan elemen dekoratif yang mempercantik hunianmu. Namun, penggunaan karya seni sebagai dekorasi gak bisa sembarangan. Penempatannya harus tepat dengan memperhatikan komposisi ruangan.

Padukan karya seni dengan warna dan ukuran perabotan lainnya agar tetap seimbang. Kamu bisa mengkombinasikan lukisan berwarna-warni di sekitar dinding maupun perabotan berwarna netral ataupun sebaliknya.

4. Jaga selalu kerapian dan kebersihan ruangan
Tak peduli berapa besar ukuran rumahmu, rumah yang nyaman dihuni haruslah rapi dan bersih. Pastikan tidak ada benda-benda tak terpakai yang masih disimpan apalagi dibiarkan menumpuk lama.

Penggunaan perabotan dan elemen dekorasi yang terlalu banyak terkadang juga dapat membuat rumah menjadi kurang rapi. Untuk menata rumah menjadi selasar, pilihlah furniture dengan konsep senada misalnya gaya minimalis dan modern.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar