Rabu, 08 Agustus 2018

12 Alasan Pentingnya Ventilasi di Rumah




Rumah yang sehat harus memiliki sirkulasi udara yang baik . Salah satu kriteria rumah yang sehat adalah pemenuhan kebutuhan fisiologis berupa pencahayaan, penghawaan, dan ruang gerak yang cukup. Tak hanya kualitas pencahayaan, tapi juga sirkulasi udara yang  didukung dengan sistem ventilasi yang baik.
Peduli akan ventilasi rumah berarti peduli juga terhadap kesehatan penghuninya. Kenapa ventilasi sangat penting? Berikut 12 alasan pentingnya ventilasi di rumah:

1. Ingin Rumah Tidak Terasa Lembab? Ventilasi Harus Ada

Ventilasistylesyllabus.us
Sirkulasi udara selain untuk memperoleh udara segar, ternyata juga sekaligus dapat menjaga kelembapan dan suhu yang nyaman untuk penghuni rumah lho! Dengan adanya ventilasi yang dapat mengatur hawa rumah supaya tidak terlalu lembab, kita dapat terhindar dari jamur-jamur dan bakteri berbahaya.

2. Ventilasi Sebagai Tempat Proses Sirkulasi Udara

Ventilasi Sebagai Tempat Proses Sirkulasi Udaraelizabethgatlin.com
Sirkulasi udara merupakan pertukaran atau keluar masuknya udara dari luar maupun dari dalam rumah. Adanya ventilasi di setiap rumah berfungsi untuk membantu sirkulasi udara. Dengan adanya ventilasi yang baik, maka sistem sirkulasi udara segar dari luar akan masuk. Tentu hal ini akan bagus buat kesehatamu dan keluarga.

3. Ventilasi Mengeluarkan Polusi Dari Dalam Rumah

Ventilasi-Mengeluarkan-Polusi-Dari-Dalam-Rumah4-homedecor.com
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sumber polusi tidak hanya berasal dari luar rumah, tetapi juga bisa dari dalam rumah. Beberapa contoh polusi yang berasal dari dalam rumah adalah asap rokok, bakteri, atau asap dapur. Dengan adanya ventilasi di rumah, polusi tersebut dapat berganti dengan udara dari luar yang lebih segar dan menyehatkan.

4. Menghilangkan Kepengapan Dalam Hunian

Ventilasi Menghilangkan Kepengapan Dalam Huniantimberawards.com.au
Infeksi saluran pernafasan seringkali disebabkan karena udara yang pengap, tidak terjaganya keseimbangan kadar oksigen dan kadar karbondioksida yang terkandung dalam udara. Kadar oksigen yang lebih sedikit akan menyebabkan penghuni rumah rentan menderita infeksi saluran pernafasan seperti radang tenggorokan dan batuk-batuk.
Dengan adanya ventilasi, pertukaran udara senantiasa lancar, kadar oksigen akan terjaga keseimbangannya sehingga para penghuni akan terhindar dari infeksi pernafasan akibat pengapnya udara di dalam rumah.

Selengkapnya :  http://blog.citragran.com/content-1418-12-alasan-pentingnya-ventilasi-di-rumah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar