Jumat, 23 Maret 2018

Mencari Warna Cat Pagar Rumah Yang Tepat? Ini Yang Harus Kamu Tahu!














  mencari-warna-cat-pagar-rumah-yang-tepat-ini-yang-harus-kamu-tahu

Tidak dapat dipungkiri kalau interior rumah yang indah akan menambah daya tarik sebuah rumah secara keseluruhan. Oleh sebab itu, tidak jarang orang menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk mendekorasi dan menata penampilan rumah mereka baik interior dan eksteriornya supaya tampak apik dan cantik setiap waktu.


Cat Pagar Rumah

Berbicara tentang eksterior, selain area halaman yang bisa kamu dandani dengan membuat kebun kecil, juga ada pagar rumah yang fungsinya sebagai lapisan terluar dari tempat kediaman. Pagar merupakan salah satu elemen penting yang harus dipilih secara hati-hati

Selain kekokohan dari segi material, warna cat pagar rumah juga sering menjadi bahan pertimbangan utama dalam mempercantik penampilan rumah secara keseluruhan. Oleh karena itu, kali ini Kania ingin membahas secara detil warna cat pagar rumah sesuai dengan material pagar yang digunakan.


Memilih Warna Cat Pagar Rumah yang Tepat Berdasarkan Materialnya

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali jenis-jenis material pagar yang dapat dipilih dan dari setiap jenis ini, ada trik dan tips tertentu untuk mengaplikasikan cat supaya tahan lama dan menarik. Jika salah memilih warna cat pagar, bisa saja kondisi luar pagar rumah cepat terlihat usang atau mengelupas sebelum waktunya. Oleh karena itu, penting sekali untuk selalu menyesuaikan bahan cat pagar rumah dengan material pagar yang digunakan.


cat pagar rumah

Kenali 6 macam jenis material pagar rumah dan warna cat pagar rumah yang direkomendasikan untuk hasil paling optimal:


Kayu

Pagar kayu cukup rentan terhadap perubahan kondisi cuaca seperti paparan ultraviolet dari terik matahari, siraman hujan, atau faktor-faktor cuaca lainnya akibat naik turunnya suhu dan kelembaban sepanjang waktu. Akibatnya, pagar kayu sering lebih cepat rusak terutama jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Pagar kayu juga mengandung zat tannin dan elemen natural lainnya yang tidak selalu cocok dengan cat berbahan biasa. Tidak jarang, pagar kayu sudah tampak tua dan pudar jauh sebelum waktunya akibat menggunakan warna cat pagar rumah yang tidak sesuai.


cat pagar rumah
Salah satu cara untuk merawat pagar kayu rumahmu adalah dengan memilih warna cat pagar rumah dengan lapisan acrylic latex yang berkualitas tinggi. Warna cat pagar rumah dengan bahan acrylic latex memiliki kelebihan yaitu lapisan yang menjaga kelembaban bahan kayu, terutama dari curahan hujan atau percikan air.

Warna cat pagar rumah jenis ini juga lebih fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan terik matahari. Jika dibandingkan dengan cat pagar rumah berbahan minyak, maka cat pagar rumah acrylic latex lebih awet dan tahan kerusakan seperti pengelupasan atau pudarnya warna.



Selengkapnya : http://blog.citragran.com/content-1325-mencari-warna-cat-pagar-rumah-yang-tepat-ini-yang-harus-kamu-tahu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar